Selasa, 06 September 2011

Belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik (?)

Okey hari ini adalah hari dimana gue benar benar berinisiatif menjadi calon ibu rumah tangga yang baik
 jadi hari ini itu liburan lebaran ,h-2 sebelum masuk sekolah, gue berada di rumah bokap yang berada di bandung
aslinya gue pengen menikmati sisa liburan di jakarta dengan maen sama temen temen tapi  hmm gue gatega sama bokap gue yang mesti ngapa ngapain sendirian di rumah
padahal dia baru mengalami kecelakaan di tempat kerjanya ,kejatuhan besi di kepala dan mengalami luka dengan 5 jahitan
Alhasil gue sebagai anak yang baik nan rajin harus menemani bokap gue disana (cahilah)

okeh hari ini gue melakukan berbagai aktivitas yang sudah agak lama tidak gue kerjakan
yakni beres beres rumah dan bla bla
jadi pagi ini tuh gue bangun ,solat subuh, tidur bentar terus bangun lagi, bikinin minum buat bokap ,masakin sarapan ala kadarnya ,nyiapin bokap air panas buat mandi ,setelah bokap gue berangkat ke kantor sekitar jam 8an gue mulai bergerak nyapu ngepel, nyuci baju ,jemur ,main laptop bentar abis itu masak nasi buat siang
pas siang sehabis zuhur gue tidur bentar abis itu pas ashar baru mulai bebenah lagi
ya nyapu ,buat jus mangga,nyiapin makanan buat sore , nah bagian ini nih yang paling ribet
jadi pas gue mau nyiapin makanan gue terfikir untuk buat sambel tuk lalapan(sekitar jam 5an)
tapi gue gatau pasti apa aja bahan bahan nya *gue gasuka masak soalnya*
yaudah gue coba coba aja kan masukin cabe merah 5 ,tomat setengah ,bawang merah atu, bawang putih atu,garem sama terasi
nah tu bahan bahan gue ulek satu persatu
lumayan lama nih gue ngulek nya maklum masih amartir

eh terus masa hasilnya :-______-astagfirulloh ini rasa nya aneh aneh gimana ,gue bingung mesti nambahin apa lagi , gue cobain berkali kali hasilnya GAK ENAK

Tadinya gue prustasi mau mengakhiri hidup gue *eh
bukan maksud gue mengakhiri membuat sambel itu
tapi hati kecil gue berkata :JANGAN NYERAH SISS ,MASA SEMUDAH INI LO NYERAH HAH PAYAH

yaudeh akhirnya gue berfikir apa yang mesti dilakukan
dan AHA via telfon !
oke akhirnya gue nelfon nyokap gue
tapii ga diangkat angkatt
terus gue nelfon kaka kelas gue yang lagi deket sama gue (gamau sebut merek) ,dia juga ga angkat telfonnya
aduh bingung mesti telfon siapa ,
berfikir sjenak ,dan gue tau!
Akhirnya gue sms temen gue si husna(temen gue yang masih SMA tapi udah kebelet nikah)
'hus coba tanya ibu lu deh kalo nyambel itu bumbunya apa aja'
husna: 'nyokap gue lagi gak dirumah, kalo gue diajarin nyokap pake cabe, terasi, gula, garem, tomat '
'gapake bawang merah bawang putih?'
husna:' gausah gaenak jadinya, kalo mau lebih enak direbus dulu cabe sama tomatnya'
'pake bawang merah bawang putih ga?lu udah pernah bikin?'
husna:'enggak gausah, baru aja tadi pagi bikin'

Itulah pembicaraan kita melalui sms
tapi karena masih sedikit mengganjal alhasil gue telfon dia terus dia jelasin deh tuh bikin sambel versi dia , dan gue agak kaget saat gue nanya berapa cabe yang dia taro buat nyambel , dia jawab : 20!
Gila kan tuh anak ,gue katain gila dia malah kasih pembelaan 'abis kalo cabe nya dikit pas diulek cuma jadi dikit banget ' 
elah ni anak ngocol ,gue ga ikutin saran dia soal yang ini

yaudah kan tuh gue jalanin bikin sambel versi dia , cuma cabe nya 8 

dan stelah jadi sih rasanya lumayan cuma agak pedesss
dengan cabe segitu aja bibir gue hampir melepuh #lebay
tapi beneran itu pedes yak, haduh apalagi cabe 20 -___-

yah setelah semuanya selesai , dan udah diberesin seputar cabe itu ,gue nunggu bokap pulang dan meminta komentar tentang sambelnya saat makan malem
'gimana sambelnya ?pedes banget yak ?'
komentar nya adalah melotot terus cuma bilang lagian sih gapake tomat
'apaan udah dikasi kok cuma emang masih pedes aja'

duh fine banget udah rempong rempong gitu cuma begitu doang komentar nya,makasih sekali

yak gitu deh cerita gue soal menjadi ibu rumah tangga, itu ceritaku apa ceritamu?hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar