Jumat, 15 November 2013

short conversation with dutchman~

Selasa, 10 September 2013
Hari ini aku gaada kelas, Cuma ada daftar praktikum fisika di comlabs lantai 2, masuk jam 2 ,keluar jam 3.
Setelah itu, aku, Dinda, Kania ke daerah gelap nyawang (belakang Salman) buat menikmati es buah. Nah sehabis melepas dahaga sejenak, kami bertiga ke daerah plesiran gitu, mau nyari referensi buat kosan baru untuk Kania. Di tengah perjalanan kami, kami bertemu dua orang bule, berasal dari holand alias Belanda.
“Exccuse me, can you speak English?” Can I ask something? I just wanna go this (nunjuk peta yang dibawa nya, nunjuk jl.cihampelas.” seketika aku reflex berbicara inggris ala kadarnya, “yes, but my English not too good. “ Terus sempat berfikir sejenak (mau mengatakan:mau naik angkot atau gimana) dan akhirnya terucap juga kalimat yang dimaksud dengan bahasa inggris: “do you wanna take public transportation?” begitu kataku sambil sedikit terbata karena takut pronouncation nya atau ejaan nya salah. Tapi ternyata kedua turis itu mengerti apa yang aku bicarakan, dan salah satu dari mereka yang
Merupakan seorang wanita membalas “no, we just walking” . Setelah mendapat jawaban tersebut, aku dan yang lain berfikir sejenak sekiranya akan memberi petunjuk, jalan manakah yang akan kami tunjukkan, karena untuk menuju tempat tersebut dapat melintasi lebih dari satu jalan. Kemudian temanku Kania memiliki ide untuk mengantarkan kedua turis secara langsung. Kania pun berinisiatif mengatakan “you can follow me.” Terlihat sekali bahwa mereka sangat senang dengan respon kami yang begitu ramah. Dan diawali dengan keinisiatifan kami mengantar mereka, akhirnya kami mengantar mereka menuju JL.cihampelas.
                Nah bagian ini lah yang terseru, sepanjang perjalanan kami berbincang bincang mengenai diri kami masing masing dan beberapa hal mengenai Negara kami. Oiya nama turis wanitanya bernama marialle(28)(entah benar atau tidak penulisannya) dan yang laki laki bernama victor(33). Marialle baru saja lulus setahun lalu dari S2 manajemennya dan Victor pun juga dengan S2 ekonominya.  Mereka bekerja di pemerintahan dalam bidang Olah raga, dengan alas an olah raga itu menyehatkan untuk orang-orang., terdengar ideal dan klise bukan?hahaha ketika ia menyatakan alas an tersebut aku sempat kehabisan bahasa dengan akhirnya merespon “yeah I think so” ohh aneh sekali terdengarnyaa -__-. Tujuan mereka datang ke Indonesia adalah untuk berlibur, marialle bilang indonesia itu menarik, indah, banyak pemandangan yang mengagumkan ,ia mengatakan ini ketika kami melintasi sebuah jembatan di plesiran yang menurutku agak kotor air yang mengalir dibawahnya. Ketika melintasi itu ia terlihat senang dan kagum, dan lagi-lagi aneh menurutku, yang pada akhirnya aku menanyakan pertanyaan yang jawabannya demikian. Hal lain yang merupakan testimony dari dirinya ialah orang orang Indonesia baik. Dia juga bercerita bahwa di negaranya itu terlihat datar, hanya ada banyak jalan dan banyak genangan air.(notes:Negara mereka adalah Negara dibawah permukaan laut).
                Beberapa saat sebelum kami sampai di jalan Cihampelas, marielle bertanya satu hal “Can I Ask something ,Indonesia, in here is very hot, Can I wear hotpants and top like yeah you know in here? Because I see like you and the other people use jeans and like this (nunjuk ke pakaian ku dan yang lain).”
Hahaha walaupun mereka turis tapi ternyata masih ada sopan santunnya. Akhirnya aku menanggapi dengan “yes you can wear it but in here that is not usual ,because you are tourist I think its no problem.”
“ohh I see , okay thank you.” Jawabnya
Sesaat sebelum pertanyaan itu, kania juga sempat mengatakan “if you want to say thank you, in Indonesia is terima kasih.” Dan marielle langsung mempraktikan “therimakasih.”
Lucu sekali mendengarnya. Dinda juga sempat menambahkan “and in sunda language, thank you is like nuhun.”
                Sesampainya di jalan cihampelas, marielle sempat menunjuk sebuah papan nama toko yang bertuliskan ‘den haag’ , secara tidak langsung menyuruhku untuk melihatnya. Kemudian dia mengucapkan kata itu dengan logat belandanya , “den haaakh” its in my language katanya. Hmm saat itu kami telah sampai mengantarkan mereka tepat di depan Ciwalk Mall, di jalan cihampelas. Mereka mengucapkan terima kasih kepada kami karena telah mengantarkan mereka.
                Whoooooow sungguh seru hari ini, buka kelas tiba tiba hehehe semoga di lain waktu aku bisa mendapat kesempatan emas seperti hari ini lagi. Aaamiiiiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar