Kamis, 16 Juni 2011

SANLAT part 1

Assalamualaikum!
kali ini gue akan bercerita pengalaman sanlat di mega mendung saat tanggal 13,14 dan 15 Juli

eh ada yang gatau apa itu sanlat?Sanlat itu pesantren kilat
Di post kali ini gue akan bercerita tentang Sanlat part 1 duluu hehe

Senin,13 Juli 2011
Berangkat dari rumah jam 7 lewat untuk ngumpul di sekolah,dianter sama sodara gue naek brem brem *motor maksudnya*
trus sampe di gerbang sekolah,ngeliat krumunan akhwat (cewek muslim) rata rata memakai rok sekolah yang abu abu ,sejenak gue mikir lah kok pada make rok sekolah?atau mungkin gue saltum nih?
eh ternyata engga deng,banyak yang make baju bebas kayak gue juga

nah kemudian saya berusaha memasuki lorong sekolah yang dipadati dengan koper dan juga tas tas para akhwat,dan terlihat akhwat x-a duduk di depan pos satpam
akhirnya gue menghampiri mereka lalu menyapa mereka dan begitu juga mereka
trus ga lama kemudian disuruh ke masjid buat pembukaan gitu,alhasil kita semua akhwat ke mesjid tanpa membawa tas yang berat berat itu ,yah biar ga ribet aje gitu..

Di mesjid gue duduk di sebelah Rai dan April
nah di mesjid tuh dengerin tilawah,trus sambutan singkat dan bla bla

abis pembukaan dan bla bla nya capcus lah semua ke bus ,ternyata gue satu bis sama eza, meiga, rahmi,rahma dan laras(mereka akhwat x-a juga) kita di bis 2 dengan kelompok bernametag apel hijau yang unyu cekaleh hahaha
pas masuk bis itu desak desakan gitu deh buat ngetag tempat ,karena saya adala akhwat x-a yang pertama kali menginjakkan kaki di bis,
dan tet toret toret ....
gue udah ngetag tempat depan belakang buat anak x-a,gue satu bangku sama eza ,dan memei
gue dipinggir ,eza di tengah dan memei di pojok ..depan bangku kita itu ada rahmi ,laras dan rahma

Saat di perjalanan kayaknya gue paling bacot deh ,gabisa diem ,petakilan,suara nya gabisa dikontrol
astagfirulloh akhwat macam apa saya ini
oiya apalagi saat si rahmi meminta snack buatan indomaret yang dibawa eza:'za minta snack indonesia nya dong'
Gue eza sama meiga spontan ngakak bareng bareng dan gue yang paling gabisa nahan ketawa
trus gue nanya ama rahmi :'mi kamu ngomong apa barusan ?snack indonesia?'
R: iya snack indonesia ,abis di situ ada tulisannya(nunjuk tulisannya)
G: wahaha eh iyak ada tulisannya,baru ngeh gue ,ahaha snack indonesia!
trus gue nawarin orang orang di bis tuh snack nya eza dengan bilang eh ada yang mau snack indonesian gak?cinta indonesia makanlah snack indonesia!*Lagian ada ada aja nama snack dari indomaret,kreatif banget ih namainnya*

Trus pokoknya gokil dah tuh di bis 2 heboh bener ,nah akhirnya sampe juga tuh di mega mendung nya
trus dibacain pembagian kamar dan peraturan serta sejumlah iqob(kayak sanksi yang melanggar peraturan)
diperaturan gaboleh ngomong LG(Lo Gue),akhirnya harus make aku kamu
yaudah selanjutnya di post kali ini make aku kamu aja deh
aku dapet kamar 3 sekamar sama Uchi,zara,Desi dll

 abis itu pas sore menjelang magrib ada studi kasus gitu ,dikelompokin lagi tuh pas studi kasus

pokoknya pas studi kasus aku sekelompok sama eprol
nah kelompok aku dapet kasus Virus Merah Jambu,
dengan soal kira kira seperti ini:
"Apa yang kamu lakukan apabila ada ikhwan dan akhwat yang menyimpang ,tadinya saling mengingatkan ke arah kebaikan dengan smsan contohnya ukh udah solat belum ?tapi lama kelamaan ada getaran di hati keduanya "
haduh kasus ini kayaknya rada nyindir aku dikit ,
dan aku yang menyampaikan ke kelompok lain tentang penyelesaian kasus ini,intinya kelompok aku beranggapan penyelesaiannya adalah dikurangi dosis smsannya atau komunikasinya
Tapi pas nyampein aku rada grogi trus yang laen aku ngomong dikit udah pada eaa eaa aja makin jadilah grogi ku pas nyampein penyelesaiannya udah gitu pake acara salah ngomong segala
seharusnya konteksnya itu :ukh udah solat belum? ,aku malah ngomong: ukh udah makan belum?
 astaga -__- salah ngomong ,ada yang nyeletuk gini : yah kan siska keceplosan
ada juga pas aku ngomong bilang'wah berdasarkan pengalaman pribadi yaa'
haduh koplak banget kan, jadi makin merah mukaku

yah intinya hari senin ini cuma adaptasi gitu sama sanlatnya
belum ada banyak cerita menarik di hari ini

Selasa, 14 Juli 2011
Pada Hari ini adalah puncak dari acara sanlat.
Disini ada outbond,muasabah..acara itu lah yang paling saya nantikan di setiap acara beginian

Oiya di hari ini saya sudah memakai pakaian outbond serba hitam (baju abu kehitaman ,celana olah raga biru kehitaman dengan garis putih melintang di bagian pinggirnya,dan mengenakan kerudung warna hitam dengan model kerudung jadul yang pake tali karet dikebelakangin )
entah apa yang salah dengan kerudung yang saya kenakan ini mungkin karena wajah ku yang cantik nan jelita ini lebih terlihat bulat dari biasanya tapi banyak testimoni aneh dari orang orang
seperti penjaga villa(karima yang bilang),perompak somalia(fitria yang bilang),tuyul(lupa siapa yang bilang),maling(rai yang bilang)
astagfirulloh mereka tampaknya iri dengan kecantikan saya ini hoeks mau muntah
eh back ke topik ,
Pagi pagi disuruh ngumpul sekitar jam 7an buat olah raga ringan atau disini disebut riyadhah *mudah mudahan bener tulisannya*
abis OR dibagiin kelompok outbond ,aku mendengar namaku disebut di kelompok 8
aku pun berkumpul di kelomsebpok 8,dan kaka panitia bilang suruh buat yel yel sama tentuin masulah nya
eh ga disangka sangka aku yang diberi kepercayaan teman teman untuk jadi ketua
setelah itu kita membuat yel yel ,pokoknya kelompok kita namanya DEPARTEMEN
mau tau apa kepanjangannya ?Delapan Pantang Runtuh Men!wesese keren bener kan tuh
 pokoknya yel yel nya paling mamen daah hehehe
pas outbond tuh ada 5 pos yang mesti dilewatkan ,yang paling seru pas main cebur ceburan di kolam renang wiiiih seger..tapi badan pada basah mesti dijemur duluu biar kering
terus abis selesai outbond mesti ke pos alumni dimana disini kita diberi suatu pencerahan supaya bisa kompak satu angkatan gimanapun caranya ,yah walau ada tindakan sedikit keras dimana badan diinjek injek dikit tapi subhanalloh banget
makacih ya para alumni yang baik ^^ hehehe

 setelah semua itu terlewati ,bersih bersih lah semua peserta akhwat abis itu makan di bahtera
 nah trus melanjutkan serangkaian rutin acara sanlat kayak solat jamaah ,tilawah, baca almatsurat dan lain lain

eh gakerasa tau tau udah malem ,pas malemnya ada muasabah gitu melalui presentasi dari seorang motivator bernama Arif Dahsyat
pokoknya kaka arif ini berusaha menggebrak pikiran kita untuk bisa bersyukur,sukses dan lain lain.
Terus pas di penghujung presentase nyaa ,beliau menayangkan beberapa slide tentang kematian ,beliau melontarkan kata kata dimana kita seolah olah yang menghadapi maut
karena hal ini hampir semua peserta akhwat nangis terisak isak gatau deh kalo yang ikhwan
 Termasuk aku juga nangis pas muasabah ini,tapi ga sampe terisak isak kayak yang laen
abis aku mikir gini:sis kamu gaboleh nangis sampe terisak isak nanti idungnya mampet susah napas apalagi kamu gabawa tissu sis,jadi nangis nya mesti dikontrol yaa
masih aja yak sempet mikir pas mau nangis --" astaganagabonarjadiduaa

abis muasabah kembali ke kamar masing masing abis itu capcus tidur deeeh

and To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar